Dialog Luar Studio RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak Bersama RRI “Layanan Prima di Tengah Covid-19”

Sahabat Sehat SSMA..

Dengan menerapkan protokol kesehatan, RRI Pontianak melakukan dialog luar studio di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak dengan tema “Layanan Prima di Tengah Covid-19” bersama Ibu dr. Rifka, MM (direktur RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie), dr. Nur Annisa, Sp.P (dokter spesialis paru) dan bapak Mujiono, S.Pd. M.Ak (anggota komisi IV DPRD kota pontianak).

Pandemi Covid-19 ini sudah satu tahun lebih berjalan, namun kita tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, bahkan realitanya semakin hari jumlah pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Pontianak semakin meningkat. Dalam dialognya dr. Rifka, MM juga menyatakan turut empati kepada pasien yang dinyatakan positif Covid-19 dan beliau juga sangat mengapresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras menangani pasien.

Dengan semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat kami harus lebih waspada. RSUD SSMA turut mencegah meluasnya wabah ini dengan berbagi cara, dimulai dari deteksi dini pemeriksaan suhu dan mewajibkan pemakaian masker kepada semua orang yang memasuki kawasan SSMA.  Rumah sakit juga menyediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun diberbagai tempat dan semua petugas yang berkontak dengan pasien untuk selalu menggunakan alat pelindung diri yang sesuai. Bila ditemukan pasien dengan kecurigaan Covid-19, rumah sakit menyiapkan ruang isolasi dan menghubungi rumah sakit rujukan Covid-19 untuk ditatalaksana lebih lanjut. Saat ini kami  meniadakan jam besuk sementara waktu, membatasi penunggu pasien dan mengkondisikan lift gedung untuk dibatasi jumlah orang yang masuk. Kami terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna meningkatkan kenyamanan dan keamanan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Pandemi ini tidak akan segera berakhir tanpa peran serta Sahabat Sehat SSMA, jangan lupa kepada seluruh sahabat sehat SSMA untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan sering mencuci tangan, menerapkan etika batuk seperti menggunakan lipat siku atau dengan tisu sekali pakai, menggunakan masker jika bepergian keluar rumah, serta memperkuat daya tahan tubuh dengan berpikir positif, makan makanan bergizi, istirahat cukup, berjemur dan olahraga teratur.

Sahabat sehat SSMA untuk tetap tinggal di rumah saja dan menjaga jarak. Bila dalam keadaan memerlukan pelayanan kesehatan di RSUD SSMA, mohon untuk dapat mematuhi standar pelayanan kesehatan, terutama saat ini agar bersedia mengikuti rangkaian deteksi dini Covid-19 dimulai dari masuk Rumah Sakit sampai pulang dari Rumah Sakit agar kita bersama-sama mencegah dan menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia. Keterbukaan dan kejujuran sahabat sehat SSMA dalam memberikan keterangan sewaktu diperiksa, menjadi yang utama untuk keselamatan kita semua. Kami tetap akan melayani anda sebaik-baiknya sesuai dengan motto kami “Kepuasan Anda Prioritas Kami”



Hits: 65

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *