Instalasi Gawat Darurat (IGD)

 

1. Pelayanan Emergensi (Gawat Darurat)
Yaitu memberikan pelayanan emergency terhadap semua kasus penyakit yang dibuka selama 24 jam. Dimana dalam pelaksanaan pekerjaannya pelayanan di instalasi gawat darurat memberlakukan system pembagian / klasifikasi penanganan pasien berdasarkan system triage atau system pembagian / klasifikasi prioritas klien berdasarkan berat ringannya kondisi pasien / kegawatannya yang memerlukan tindakan segera. Untuk itu semua dokter dan perawat harus mampu memberikan pelayanan dalam batas waktu (respons time) untuk mengkaji keadaan dan memberikan intervensi secepatnya yaitu ≤ 10 menit.

2. PONEK (Pelayanan Obstetridan Neonatal Emergensi Komperhensif)

3. Penanganan Korban Bencana / Disaster
Yaitu memberikan pelayanan untuk para korban bencana alam yang mengalami musibah bencana alam di suatu daerah.

4. Pelayanan Ambulance
Yaitu memberikan pelayanan angkutan ambulance kepada pasien yang membutuhkan angkutan ambulan khususnya di dalam kota agar pasien dapat lebih mudah menjangkau pelayanan rumah sakit.