Kunjungan Sekjen Kemenkes dan anggota IX DPR RI

Kunjungan Sekjen Kemenkes dan anggota IX DPR RI

Oscar Primadi, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI  didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Kepala biro Komunikasi Kemenkes RI beserta Alifudin dari Komisi IX DPR RI melakukan ke RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak pada hari Kamis 30 Juli 2020 sebagai salah satu agenda kunjungan kerja di Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Oscar Primadi beserta rombongan diterima oleh Walikota Pontianak melihat kondisi ruang Radiologi sekaligus melihat peralatan kesehatan terbaru yaitu CT-Scan yang terdapat di ruang radiologi tersebut setelah dari ruang Radiologi rombongan beranjak keruang ICU dan dilanjutkan tatap muka dengan Direktur dan Manajemen RS. Dalam sambutan dan arahannya Sekjen Kemenkes RI menyatakan bahwa Fasilitas pelayanan di rumah sakit agar dimanfaatkan seoptimal mungkin meliputi pemanfaatan ruangan, pemanfaatan anggaran, pemanfaatan pembiayaan yang sedang diproses terkait dengan perencanaan yang telah dibuat, sehingga semua yang telah direncanakan bukan hanya sekedar keinginan tetapi merupakan kebutuhan demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Selain mengunjungi ruangan dan melihat peralatan kesehatan yang tersedia, Kementerian Kesehatan RI juga member bantuan dalam rangka penanganan COVID 19 di RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie kepadaPemerintah Kota Pontianak berupa 1 Unit Oxigen Concetrator, 2700 buah masker medis, 160 pak tissue desinfektan. Penyerahan bantuan diserahkan oleh Sekjen Kemenkes RI dan diterima oleh walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.

Hits: 303

You might like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *