Profile RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie

 

RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Pontianak

 

RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie merupakan rumah sakit umum daerah yang di bangun oleh pemerintah kota pontianak pada tahun 2010, rumah sakit ini diresmikan pada tanggal 24 oktober 2012 dan mulai beroperasional  pada tanggal 1 november 2012.

RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie didirikan di atas areal tanah seluas 3,9 hektar dengan luas bangunan ± 20.940 m2. Sebagai satu-satunya rumah sakit yang menjadi kebanggaan warga kota pontianak. RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dilengkapi dengan peralatan medis terkini serta memiliki berbagai layanan unggulan, antar lain stroke center, klinik diabetes melitus, general health check up yang komprehensif, lenhkap dan berada di satu tempat; serta unit kegawat daruratan yang modern, lengkap dan luas yang mampu memberikan pelayanan pasien gawat darurat dengan cepat dan bermutu. Selain itu juga tersedia sarana, prasarana dan pelayanan diagnostik lainnya seperti hemodialisa, laboratorium, radiology dan imagingtersedia untuk mendukung pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna.

RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie juga telah memperoleh pengakuan jaminan mutu layanan kesehatan akreditasi dari komisi akreditasi rumah sakit dengan predikat “PARIPURNA” (Bintang 5).

RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie dalam memberikan pelayanan kesehatan senantiasa mengedepankan kepentingan dan kepuasan pasien dengan menyediakan pelayanan perawatan kesehatan terbaik, aman dan bermutu tinggi dengan biaya efisien dan terjangkau dengan moto “KEPUASAN ANDA PRIORITAS KAMI”.