RSUD SULTAN SYARIF MOHAMAD ALKADRIE KOTA PONTIANAK RUMAH SAKIT KEBANGGAAN KOTA PONTIANAK, TERUS TINGKATKAN PELAYANAN

RSUD SULTAN SYARIF MOHAMAD ALKADRIE KOTA PONTIANAK RUMAH SAKIT KEBANGGAAN KOTA PONTIANAK, TERUS TINGKATKAN PELAYANAN

RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak dengan Predikat Paripurna (bintang 5) pada penilaian Akreditasi 2019 lalu terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Pontianak dalam usianya ke 8 tahun  telah meraih banyak penghargaan pelayanan publik yaitu 1. Parkir RSUD, 2.Publik Services of The Year, 3. Paripurna, 4.Top 99 Inovasi,5.Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, 6.Roll Model Penyelenggara Pelayanan Publik Katagori Baik. Penghargaan yang diperoleh membuktikan bahwa Pemerintah Kota beserta seluruh manajemen dan sumber daya manusianya berkomitmen memberikaan pelayanan yang terbaik dengan motto “Kepuasan Anda Adalah Prioritas Kami”. Berdiri di atas lahan seluas 3,9 hektar menjadikan rumah sakit ini memiliki peluang dalam memperluas area pelayanan. 

Saat ini telah dibangun gedung baru yang diperuntukkan bagi pelayanan poli spesialistik, ruang rawat inap Kasturi yang setara dengan ruang VIP, Instalasi Gizi, Ruang Isolasi, serta dilengkapi pula peralatan penunjang medis yang terbaru yaitu ST-Scane 128 Slice dengan keunggulan dapat melihat secara detail hingga 128 irisan . Peralatan SC-Scane ini diharapkan dapat dengan cepat mendeteksi kasus kasus klinis secara detail  sehingga pasien dapat ditangani dengan tepat dan mampu bersaing dengan peralatan serupa pada rumah sakit lainnya di Kota Pontianak sehingga ST-Scane dapat menjadi pilihan masyarakat yang membutuhkan penanganan diagnostic.


Selain pelayanan unggulan Stroke Center, ada pula pelayanan unggulan lainnya seperti klinik Diabetes Mellitus yang  mampu memberikan edukasi pada pasien diabetes serta ditunjang perawatan luka kaki, selain itu sejak tahun 2019 telah dikembangkan pelayanan poli klinik spesialis sore hari yang beropersional dari Senin hingga Kamis , bahkan saat ini ujtuk meningkatkan akses pelayanan bagia masyarakat yang terkendala mengakses langsung ke rumah sakit maka dihadirkan inovasi terbaru yaitu Aplikasi SIMPONI (Sistim Informasi Manajemen Pelayanan Online)


Aplikasi SIMPONI tersebut dapat di gunakan secara online dengan mengunduhnya pada playstore yang terdapat di Handphone Androit yang anda miliki. Adapun pelayanan yang tersedia pada aplikasi tersebut meliputi : pendaftaran online, konsultasi online, home care, informasi jenis pelayanan, informasi ketersediaan tempat tidur serta informasi edukasi lainnya. Penasaran dengan fiitur apa saja yang disediakan pada Aplikasi SIMPONI? Silahkan anda unduh sekarang, dan dapatkan bebagai kemudahan layanan yang kami berikan.


Selain pelayanan kesehatan rujukan, Rumah Sakit Syarif Mohamad Alkadrie juga membuka akses komunikasi baik berupa informasi , masukan, saran, dan kritikan pada media social yang dapat diakses melalui website : www.rsud.pontianakkota.go.id, facebook :RSUD Sultan Syarif mohamad Aladrie Kota Pontianak, Ig : promkes.rsud.kotapontianak.

 

Hits: 585

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *