UPT RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak Raih Juara III Kategori Inovasi Pelayanan Publik

Selasa, 19 Oktober 2021. UPT RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak raih Juara III dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik melalui Inovasi SIMPONI (Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Online) Tingkat Kota Pontianak tahun 2021. Penyerahan hadiah berlangsung di Aula Kantor Walikota Pontianak. 

Aplikasi SIMPONI merupakan suatu sistem yang dibangun dengan teknologi berbasis mobile dan merupakan aplikasi pertama di Kalimantan Barat yang menghadirkan pelayanan paripurna antara lain pendaftran Online, konsultasi dengan dokter spesialis yang diinginkan, pelayanan home care oleh tenaga medis dan non medis, dan informasi ketersediaan tempat tidur serta info lainnya. Peluncuran Aplikasi SIMPONI ini menjawab keluhan dari masyarakat diantaranya: antrian pendaftaran dirawat jalan, sulitnya akses pasien ke rumah sakit dikarenakan penyakit yang dideritanya, adanya wabah Virus Corona, Informasi ketersediaan tempat tidur dan  keluhan lainya.  

Rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya menigkatkan derajat kesehatan masyarakat. Oleh karena itu UPT RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak selalu berusaha meningkatkan kualitas pelayanan untuk mewujudkan motto rumah sakit yaitu  “Kepuasan Anda Prioritas Kami”. 

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara mudah dan efisien, silahkan mengunduh Aplikasi SIMPONI di Play Store melalui smartphone Android serta mengisi form yang tercantum pada aplikasi sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Selamat  menikamati kemudahan pelayanan yang kami berikan

Hits: 489

You might like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *